Thursday, February 15, 2007

mbah dan sekuntum bunga valentine

wah cucu cucu jaman sekarang hebat hebat ada acara valentine segala, waktu jaman si mbah muda ngga pernah ada yang namanya valentine, tapi tradisi valentine sebenernya sudah ada sejak jaman dulu, dulu namanya bukan valentine tapi slametin artinya si mbah musti ngambil sebuah kembang yang bisa nylametin pacar si mbah yang gundah gulanah karena mo di jodohin sama orang tuanya (orang tua pacar si mbah minta syarat nya kembang slametin).

nah untuk itu si mbah musti nyari kembang slametin di kaki gunung merapi, wah perjuangan tuk dapetin itu bunga susah sekali si mbah musti menghadepin dedemit-dedemit penghuni gunung merapi malah si mbah musti permisi sama ma lampir dulu.

pas sampai ke tujuan si mbah di hadepin 2 kembang, nah yang mana kembang slametin itu. si mbah bingung si mbah musti ngambil keputusan mana yang musti di ambil karena menurut legenda jika salah mengambil maka si mbah bakal di kurung di kaki gunung merapi. namun akhirnya si mbah berhasil juga ngambil kembang yang asli (*gampang ko ngebedain nya yang asli ada tulisan asli*).

abis itu si mbah balik lagi ke kampung di serahkan nya kembang slametin itu ke pacar si mbah nah abis itu ama pacar si mbah di kasiin ke bapak nya. nah si mbah bingung gitu loch, mo di buat apa kembang tersebut. Tanya kenapa ?. untuk itu si mbah melakukan penyelidikan yang "relevan dan signifikan". selidik punya selidik malem itu bapak nya pacar si mbah pergi ke belakang rumah terus manggil mantra "ma lampir ma lampir slametin malentin" nah datang lah sesosok tubuh tua, lha itu khan ma lampir di kasihin lah bunga itu ke ma lampir. lha jadi bingung buat apa ma lampir perlu bunga tersebut kenapa ngga ngambil sendiri di gunung merapi tadi.

si mbah heran sampe sekarang, heran sayah?

*sengaja di buat cerita ini tidak nyambung dan aga berbau garing*

*from many source*

0 Comments:

Post a Comment

<< Home